nusakini.com - Jakarta - Kegiatan vaksinasi COVID-19 di Kelurahan Kalianyar, Tambora, Jakarta Barat terus digencarkan. Hingga kini tercatat 40 persen atau sebanyak 10.549 warga dari target sebanyak 24.342 warga telah menjalani vaksinasi.

Lurah Kalianyar, Daniel Azka menuturkan, kolaborasi dengan berbagai pihak terus dilakukan untuk mengejar capaian target vaksinasi. Warga yang menjalani vaksinasi COVID-19 mulai dari usia 12 tahun hingga lansia.

"Sudah dua hari ini kami berkolaborasi bersama TNI menggelar layanan vaksinasi. Selama ini kami terkendala terbatasnya tenaga medis yang kami miliki," ujar Daniel

Dengan kolaborasi, sambung Daniel, sangat membantu jajarannya dalam menjangkau warga yang belum mengikuti vaksinasi, khususnya bagi kalangan pelajar.

"Kami juga berkoordinasi dengan pihak sekolah untuk menyiapkan siswa-siswinya serta lokasi tempat vaksinasi," katanya.

Sementara itu, Danramil Tambora, Kapten Infantri Aria Suarja menuturkan, selama dua hari berkolaborasi dengan Kelurahan Kalianyar pihaknya menargetkan dapat memvaksin sebanyak 1.000 warga.

"Warga cukup antusias mengikuti kegiatan vaksinasi yang kami lakukan. Kemarin ada 500 warga yang tervaksin. Hari ini kami juga menargetkan 500 warga dapat tervaksinasi," ucapnya.

Ditambahkan Aria, vaksinasi bersama Kelurahan Kalianyar digelar di halaman kantor Komando Rayon Militer (Koramil) Tambora, Jl Tiang Bendera III RT 07/03, Kelurahan Roa Malaka, Tambora.

"Kami sangat senang karena ikut membantu menyukseskan program Pemprov DKI Jakarta dalam memenuhi target vaksinasi COVID-19," tandasnya.